Resensi Buku - Pemasaran Gerilya Gratis

Jika anda mencari Apartement yang memiliki fasilitas lengkap dan tentunya hemat biaya, Saat ini di green avenue bekasi menyediakan harga green avenue bekasi yang terletak diapartemen bekasi dekat LRT, yang memiliki fasilitas berupa Kolam Reang,Gym,Plaza dan Fasilitas pendukung lainnya yang dapat memanjakan mata.  Tentu, beriklan itu mudah jika Anda Pepsi atau Apple, tetapi bagaimana jika Anda tidak memiliki jutaan dolar untuk dilemparkan ke TV dan mencetak iklan? Setiap pemilik bisnis di luar sana yang ingin memotong anggaran pemasaran mereka seharusnya tidak melihat apa-apa selain Pemasaran Gerilya secara GRATIS - Lusinan Taktik Tanpa Biaya untuk Mempromosikan Bisnis Anda dan Menyemangati Keuntungan Anda oleh Jay Conrad Levinson.

Kami semua pernah mendengar contoh bisnis yang tidak mengeluarkan biaya untuk pemasaran, namun tampaknya tidak pernah kekurangan pelanggan (Krispy Kreme Doughnuts muncul dalam pikiran), tetapi bagaimana mereka melakukannya? Pada halaman pertama buku, Levinson memberi tahu Anda bahwa adalah mungkin untuk menumbuhkan bisnis tanpa mengeluarkan uang untuk pemasaran, tetapi itu membutuhkan banyak energi dan waktu. Setiap taktik sederhana yang dibahas buku ini (ada 100) tampak sederhana dan, menurut Levinson, telah membuktikan rekam jejak.

Semua yang Anda butuhkan untuk memulai adalah telepon, komputer, printer, kartu nama, dan akses ke internet. Setelah itu Anda tidak akan menghabiskan dolar lagi. Teknik berkisar dari yang relatif jelas, seperti "menulis rencana pemasaran" dan "memiliki situs web", hingga hal-hal yang tidak begitu jelas seperti "membuat program rujukan" dan "terlibat dalam komunitas Anda."

Banyak taktik melibatkan memberi untuk menerima. Selain melakukan pekerjaan sukarela di komunitas Anda, Levinson menyarankan untuk bergabung dengan grup jejaring lokal, memberikan produk Anda secara gratis kepada organisasi dan sekolah nirlaba, dan melakukan presentasi gratis tentang bidang keahlian Anda kepada organisasi lokal. Taktik Levinson tidak hanya akan membantu meningkatkan laba Anda, tetapi juga membantu Anda menjadi wirausahawan yang lebih altruistis.

Jika ada satu kelemahan pada buku ini, beberapa teknik yang melibatkan komputer sudah usang. Sebagai contoh, Levinson menyarankan beriklan di situs diklasifikasikan online gratis. Itu mungkin telah bekerja bertahun-tahun yang lalu, tetapi hari-hari ini situs-situs itu tercakup dalam spam dan saya ragu bahwa bisnis apa pun akan mendapatkan apa pun dari daftar di dalamnya. Buku ini ditulis pada tahun 2003, sehingga sebagian besar tekniknya masih sangat berharga, tetapi hanya ada beberapa yang menonjol sebagai tidak layak pada tahun 2006.

Ketika membaca Pemasaran Gerilya secara GRATIS oleh Jay Conrad Levinson, saya mendapati diri saya terus-menerus meletakkannya dan mencatat ide-ide yang dapat membantu menambah biaya bisnis saya. Levinson benar-benar memohon jus kreatif Anda. Dan bagian terbaiknya adalah semua teknik itu tidak perlu apa-apa. Ini adalah pembelian tanpa basa-basi untuk semua pengusaha dan pemilik usaha kecil.

Previous
Next Post »